Lhoksukon (ANTARA Aceh) - Dua remaja yang diduga putus sekolah diamankan polisi di Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, karena saat ditemukan sedang mengisap lem, Senin.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Kecamatan Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap di Panton Labu menyatakan, kedua remaja ini masih berusia 12 dan 13 tahun.

"Anak itu diamankan anggota Binmas, kemudian keduanya dibawa ke Polsek. Saat ini masih di Polsek untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Tetapi kedua orangtuanya belum datang," kata Kapolsek.

Kapolsek mengaku belum mengetahui persis bagaimana kronologis dua remaja ini ditemukan, karena saat itu dia sedang berada di Polres Aceh Utara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Seorang sumber lainnya di Polres Aceh Utara menyebutkan, remaja itu ditemukan di lantai dua masjid oleh seorang polisi yang betugas menjaga bank di kawasan Kota Panton Labu, bersama petugas keamanan masjid, dan pihak remaja masjid setempat.

Remaja ini diketahui sudah berada di masjid tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu petugas jaga bank yang menangkap mereka pergi ke masjid untuk Shalat Duha.

Petugas polisi ini sempat melihat ada tiga anak-anak berlarian di lantai dua masjid setempat. Sempat ditegur, hingga remaja ini berdiam diri dan pergi keluar masjid pada saat itu.

Namun pada siangnya, polisi ini melihat petugas keamanan masjid setempat sedang mengejar anak tadi, sehingga dia juga ikut membantunya. Dari tiga anak, hanya dua yang berhasil diamankan.

Dari tangan dua remaja tersebut, petugas menemukan kantong plastik berisi lem.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017