Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Polres Lhokseumawe menempatkan personel di sejumlah lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas saat libur panjang termasuk di kawasan wisata Gunung Salak, Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Minggu malam, mengatakan jalur lokasi wisata Gunung Salak merupakan salah satu titik rawan macet memasuki masa liburan karena lokasi tersebut menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai daerah yang ingin mengisi masa liburan.

"Tingginya antusias masyarakat dari berbagai daerah berwisata ke kawasan Gunung Salak, menyebabkan meningkatnya volume kendaraan yang melewati jalan di daerah pegunungan tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan sejumlah personel ditempatkan di beberapa simpul rawan kemacetan di sepanjang ruas jalan dimaksud sehingga dapat memantau dan juga dapat mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang dapat membahayakan penggguna jalan.

"Sejak pagi tadi kondisi arus lalu lintas di kawasan Gunung Salak dan lokasi wisata lainnya aman dan lancar dan mulai ramai pengunjung. Sedangkan untuk personel kepolisian yang disiagakan nantinya akan melaksanakan pengamanan dengan patroli serta pengaturan arus lalu lintas," jelas Kompol Ahzan.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan baik serta berhati-hati di jalan, mengingat kemungkinan turun hujan sehingga jalanan licin dan rawan kecelakaan.

Bahkan sebagaimana dikatakan oleh Kabag Ops Polres Lhokseumaw itu, penempatan personel saat liburan, bukan hanya dilakukan di kawasan Gunung Salak saja, akan tetapi dilakukan juga di sejumlah kawasan wisata lainnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Seperti Gua Jepang, Pantai Ujong Blang, Water Boom Mangat Ceria dan sejumlah objek wisata lainnya.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017