Langsa (Antaranews Aceh) - Lima remaja Aceh akan berlaga pada ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 15-16 Januari 2018.

Ketua Dewan Kesenian Aceh, Nur Maida Atmaja saat dihubungi dari Langsa, Selasa membenarkan, kelima kontestan Liga Dangdut tersebut sudah berada di Banda Aceh sejak beberapa hari lalu, guna bertemu para pihak sebelum berangkat ke Jakarta.

"Iya, sudah di Banda Aceh. Dijadwalkan bertemu Wali Kota Banda Aceh, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan Gubernur juga," kata Maida, sapaan karibnya.

Kelima peserta tersebut, lanjut dia, adalah Ananda Muslian (Aceh Tamiang), Bambang Prawira (Kota Langsa), Taufiqurrahman (Pidie Jaya), Ellisa Salsanabila (Aceh Tengah) dan Lia Fitriani (Banda Aceh).

Seluruh peserta, lanjut Maida, adalah hasil audisi yang digelar di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Kemudian, setelah terpilih lima orang itu, akan digelar audisi lanjutan di Jakarta. Dimana, acara tersebut disiarkan oleh pihak televisi swasta Indosiar.

Maida berharap, seluruh komponen masyarakat Aceh bisa memberikan dukungan kepada lima peserta tersebut. Karena, kelimanya merupakan putra-putri daerah yang memiliki talenta dibidang seni tarik suara.

"Kita harap masyarakat mendukung sepenuhnya. Ini adalah bagian mempromosikan Aceh ditingkat nasional. Jadi melalui ajang ini, mereka mewakili Aceh dan daerahnya masing-masing juga akan ikut terpublikasi di kancah nasional," tutur istri Ampon Yan ini.

Sementara itu, Bambang Prawira yang merupakan personil Sanggar Paduan Suara "Sidom" Kota Langsa, mengatakan dirinya sangat bersemangat mengikuti kontes pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia.

"Saya bersemangat. Mohon doa dan dukungan semua pihak," ujar dia seraya menyampaikan kendala terbesarnya adalah soal pendanaan selama mengikuti audisi nantinya.

"Kendalanya hingga saat ini masih menggunakan dana pribadi. Walau terbatas tapi harus siap untuk ke Jakarta. Sewa properti seperti baju, make up dan lainnya masih mengandalkan uang pribadi," tambah dia.

Bambang Prawira menyebutkan, dirinya bersama empat kontestan lain asal Aceh akan terbang ke Jakarta dalam waktu dekat. Dimana, segala persiapan sudah dilakukan, termasuk mempersiapkan materi lagu yang akan dibawakan saat audisi nantinya.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018