Langsa (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Langsa saat ini fokus pada tiga program kerakyatan sebagaimana yang dicetuskan Ketua Umum DPP partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu di Langsa, Kamis mengemukakan, pihaknya berkomitmen merealisasikan tiga program kerakyatan yakni, menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, perluas lapangan pekerjaan dan tersedianya rumah dengan akses mudah serta harga terjangkau.

"Arah kebijakan ketua umum terdapat tiga program kerakyatan. Ini akan kita laksanakan di daerah menyesuaikan kondisi yang ada," kata Ilham.

Menurut dia, Fraksi Golkar DPRK Langsa yang merupakan perpanjangan tangan partai di parlemen, dapat mengawal kebijakan pemerintah daerah agar selaras dengan kebutuhan masyarakat kekinian, yaitu tersedianya kebutuhan pokok, lapangan kerja dan perumahan yang layak.

"Kita perintahkan fraksi untuk mengawal pembangunan daerah sesuai kebutuhan kekinian. Sekarang harus bisa mengakses semua lini agar rakyat benar-benar dilayani," tegas dia.

Diakui Ilham, untuk memperluas lapangan kerja tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Akan tetapi, dengan kemauan dan tekad kuat, dia yakin bisa terciptanya lapangan pekerjaan di Kota Langsa.

Untuk itu, segenap daya dan kemitraan yang dimiliki, Partai Golkar akan berupaya keras agar pengembangan pelabuhan Kuala Langsa bisa terwujud, sehingga bisa menarik minat investasi di sekitar pelabuhan.

Bila itu terjadi, lanjut Ilham, perluasan lapangan pekerjaan bisa terwujud dan peningkatan perekonomian masyarakat terjadi sebagaimana layaknya sebuah kota jasa.

Selain itu, Ilham beserta jajarannya akan memperjuangkan berdirinya beberapa home industri kreatif sehingga masyarakat bisa berwiraswasta dengan baik, guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu contoh industri kreatif yang disokong pihaknya adalah penjualan burger di samping Kantor Grapari, Jalan Jenderal Ahmad Yani, urai Ilham Pangestu.


Pewarta: Putra Zulfirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018