Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menargetkan akan membangun satu pasar di Kecamatan Ketol guna mendorong perekonomian masyarakat di daerah setempat.

"Kami akan upayakan akan ada satu pasar di kecamatan ini dan untuk lokasinya bisa di Blang Mancung atau Simpang Rejewali," kata Shabela di sela-sela bersilaturrahmi dengan masyarakat Ketol dan pengajian Fuspita di Kampung Simpang Juli, Senin.

Ia menjelaskan keinginan untuk membangun salah satu pusat ekonomi di Kecamatan Ketul tersebut diupayakan akan dibangun dalam tahun 2018, sehingga dalam pelaksanaan tersebut membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh kampung di Kecamatan Ketol.?

Menurut dia, dana kampung/desa dapat dimanfaatkan untuk beli tanah dan bangun pasar, karena hal tersebut untuk kepentingan bersama dan untuk kekurangannya akan dibantu pemerintah kabupaten.

Ia mengatakan apa bila seluruh kampung dapat menyetujui untuk pembangunan pusat ekonomi tersebut, maka Shabela akan segera mengeluarkan Peraturan Bupati untuk merealisakan pasar kecamatan tersebut.

"Ini merupakan kepentingan bersama, jadi tidak perlu takut, yang perlu ditakutkan dana kampung habis tapi hasil tidak ada," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kepala kampung/ kepada desa di kabupaten setempat untuk memanfaatkan semaksimal mungkin dana desa yang telah dialokasikan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018