Tapaktuan (Antaranews Aceh) - Pimpinan dan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Selatan menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 di Gampong Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Jumat (26/1).

Rapat tertutup membahas strategi merebut kemenangan pada Pilkada 2018 tersebut turut dihadiri langsung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang diusung Partai Aceh (PA) bersama partai koalisi PKPI dan PBB, H Mirwan MS, SE - Zirhan, SP.

Dijajaran KPA, hadir Ketua KPA Aceh Selatan, Tgk Irhafa Manaf, para panglima muda di lima daerah, 23 panglima sagoe serta sejumlah anggota KPA lainnya.

Ketua KPA Aceh Selatan, Tgk Irhafa Manaf mengatakan, tujuan digelar rapat konsolidasi tersebut untuk menyatukan persepsi dan menambah kekompakan para anggota KPA menghadapi Pilkada 2018.

"KPA Aceh Selatan tetap solid memenangkan kandidat yang telah diusung," kata Tgk Irhafa Manaf.

Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan H Mirwan - Zirhan, Muklis alias Nek Rayeuk mengatakan pihaknya siap melaksanakan amanah dan perintah Ketua DPA PA, H Muzakir Manaf untuk memenangkan H Mirwan - Zirhan pada Pilkada 2018.

"Seluruh pimpinan KPA dalam wilayah Aceh Selatan hadir mengikuti rapat konsolidasi hari ini. Kami tetap solid dan siap memenangkan H Mirwan - Zirhan," kata Nek Rayek.

Pria tambun yang juga menjabat Panglima Muda daerah empat Trumon Raya tersebut menyatakan, rapat konsolidasi jajaran KPA itu juga membahas strategi-strategi khusus serta mengevaluasi kembali sejumlah faktor yang menyebabkan kandidat yang diusung Partai Aceh pada Pilkada Aceh Selatan tahun 2013 lalu kalah.

"Kami mengkaji secara khusus sejumlah faktor yang menyebabkan kandidat yang di usung Partai Aceh pada Pilkada 2013 lalu kalah. Melalui rapat ini kami menyerap masukan dan aspirasi dari anggota KPA," ungkapnya.

Panglima Sagoe Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Indrus juga mengajak para anggota KPA di daerah itu untuk mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang ada selama ini.

Dia mengajak para anggota KPA di Aceh Selatan untuk menjadikan kekalahan Pilkada 2013 lalu menjadi pengalaman berharga pada Pilkada 2018.

"Jangan sampai lagi anggota KPA Aceh Selatan mudah di adu-domba. Kekalahan di masa lalu harus menjadi pengalaman berharga. Kekompakan merupakan kekuatan pemenangan bagi pasangan H Mirwan - Zirhan," tegasnya.

Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018