Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Menang dalam adu tendangan finalti dengan skor 7 - 6 atas Persekap Peuniti, Banda Aceh, Minggu petang, kesebelasan Amanar United melaju ke pertandingan delapan besar kejuaraan sepakbola Keutapang Dua Club (KDC).

Menang adu final menjadikan Almanar tim ke-5 yang maju ke delapan besar. Sedangkan bagi Persekap dengan kekalahan tersebugt maka berakhir pula bersaing di kejuaraan ini.

Sebelumnya empat tim sudah lebih dulu memiliki tiket ke delapan besar yaitu PSJ Jurong Peujera, Pelor Lhong Raya Banda Aceh dan Sinar Sukma Sibreh, Japfa Meunasah Manyang, Aceh Besar.

Babak pertama, Almanar lebih dulu ungul  1 - 0, setelah pemainnya, Asus mencetak gol menit ke-15. Kedudukan ini tidak bertahan lama. Selang empat menit persis menit ke-19, Persekap menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan Zodie.

Kedudukan  imbang 1- 1 laga  kedua tim ini bertahan hingga selesainya pertandingan babak kedua yang dipimpin wasit Aidil Azmi.

Laga ke-lima putaran 16 besar sistim gugur ini, dua tim tersebut harus diselesaikan dengan adu finalti, setelah bertanding 2 x 45 menit skor 1 – 1, yang digelar di lapangan KDC, Banda Aceh, Minggu (28/1) sore.

Almanar akhir menang adu finalti 7 – 6 dan melaju ke delapan besar. Sementara Jalannya pertandingan  kedua berlangsung seru dan ketat.Serangan silih bergantidiperagkan kedua kesebelasan.

Sementara itu pertandingan partai ke-enam, Senin (29/1) di lapangan yang sama, berhadapan kesebelasan Serantau FC melawan Taman Muda Miruek.

Pewarta: Sudirman Mansyur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018