Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Bener Meriah Ahmadi menyatakan kabupaten setempat mengajukan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional tingkat provinsi pada tahun 2018.

"Saya sudah perintahkan Kadis Kominfo Bener Meriah untuk segera mengirim surat resmi terkait pengajuan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN tingkat provinsi," katanya di Kantor PWI Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menjadi pembicara utama dalam kegiatan workshop jurnalistik bertajuk optimalisasi peran jurnalis dalam pemberitaan hasil pembangunan daerah guna memperkokoh NKRI yang diikuti kalangan wartawan di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah serta memfasilitasi pelaksanaan HPN tingkat Provinsi di kabupaten tersebut.

Ahmadi mengatakan, pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi tersebut nantinya akan dipusatkan di tugu Rimba Raya yang merupakan tempat bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini merupakan tugu yang paling bersejarah dan menjadi kewajiban kami dan semua kalangan untuk melestaraikannya serta menyuarakan kembali terhadap keberadaannya," katanya.

Ahmadi mengatakan, pihaknya juga telah mengajukan alokasi anggaran melalui dana otonomi khusus untuk pembangunan infrastruktur pendukung dalam merawat dan menjadikan tugu tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di masa mendatang.

Karena itu dia berharap pengajuan menjadi tuan rumah tersebut dapat disambut positif oleh PWI Aceh sehingga kabupaten penghasil kopi arabika terbaik tersebut menjadi tuan rumah tempat berkumpulkan insan pers dari berbagai media.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018