Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Stok beras sejahtera (Rastra) untuk wilayah kerja Bulog Sub Divre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, telah disalurkan dan mencukupi untuk penyaluran sebulan mendatang.

Kepala Bulog Sub Divre Lhokseumawe Armia Darsyah di Lhokseumawe, Kamis mengatakan, beras Rastra untuk tiga daerah wilayah kerja Bulog Sub Divre Lhokseumawe (Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireun), telah disalurkan.

Sebutnya, untuk wilayah Lhokseumawe beras Rastra yang telah disalurkan adalah sebanyak 79.200 Kg, Kabupaten Bireun 348.120 Kg dan Kabupaten Aceh Utara 335.750 Kg.

"Untuk Ach Utara belum semuanya disalurkan. Kemungkinan dalam empat hari ini sudah selesai disalurkan kepada semua kecamatan. Sedangkan untuk Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Bireun, sudah disalurkan," jelas Armia.

Lanjutnya lagi, Rastra itu disalurkan setiap bulannya oleh Bulog ke sejumlah titik distribusi yang telah ditetapkan.

"Untuk setiap keluarga penerima manfaat, per orangnya diberikan 10 Kg. Jumlah tersebut berbeda dengan program Raskin. Selain itu, untuk Rastra ditangung oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial," jelas Armia.

Ia menambahkan, untuk kondisi beras yang sudah disalurkan memiliki kualitas baik.

"Beras yang disalurkan adalah kualitas medium hasil panen lokal tahun 2017 dan telah disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara dan Wakil Walikota Lhokseumawe," kata Armia Darsyah.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018