Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh Azhari Cage menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Minggu (4/2) sore.

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran yang dilakukan langsung oleh Azhari Cage tersebut, diterima oleh Koordinator Posko Kebakaran Abdul Hamid disaksikan korban kebakaran lainnya.

Jenis bantuan yang diberikan, antara lain telur ayam sebanyak 20 papan, beras sebanyak 25 karung, dan mi instan sebanyak 20 kardus.

Azhari Cage mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya merupakan wujud kepedulian kepada korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/1) lalu.

"Kita merasa prihatin dengan kondisi korban kebakaran yang menghanguskan sebanyak 58 ruko. Oleh karena itu, kita beri bantuan bahan makanan untuk korban kebakaran ini," ujar Azhari lagi.

Koordinator Posko Kebakaran Simpang Krama Abdul Hamid mengatakan bahwa kendala sekarang adalah korban kebakaran dari kalangan pelajar membutuhkan sepatu sekolah sebanyak 60 pasang, untuk pelajar SD hingga SMA.

"Yang sangat dibutuhkan saat ini adalah sepatu sekolah bagi anak-anak, dan dapat dibantu oleh pemerintah untuk membangun lagi ruko," katanya lagi.

Azhari Cage mengatakan bahwa dirinya siap membantu dan memfasilitasi harapan masyarakat tersebut dalam anggaran pemerintah daerah.

"Kami akan mengusahakan harapan masyarakat tersebut, agar perekonomian masyarakat dapat pulih kembali," kata politisi Partai Aceh ini pula.

Kebakaran hebat melanda pusat ibu kota Kecamatan Simpang Kramat itu, telah menghanguskan 58 bangunan. Warga yang telah kehilangan tempat tinggalnya, saat ini tinggal bersama sanak keluarga masing-masing.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018