Singkil (Antaranews Aceh) - TNI Babinsa Desa Singkohor Koramil 08, Dandim 0109 Singkil Serka Wahyuni bersama kelompok tani melaksanakan penanaman perdana kacang kedelai di Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin.

Pantauan wartawan di Desa Singkohor, Senin, penanaman perdana TNI bersama sejumlah kelompok tani tersebut, juga turut dibantu Balai penyuluh pertanian dan mantri pertanian pada kelompok tani Bangun Bersama.

Danramil 08 Singkohor, Kodim 0109/Singkil Kapten Inf Gempa Armogan kepada wartawan memgatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat bersama-sama menyukseskan program ketahanan pangan.

"Pelaksanakan penanaman perdana kedelai memanfaatkan lahan kosong seluas 0,5 hektare di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya.

Dikatakannya, kehadiran Babinsa bersama penyuluh dan mantri pertanian ini di tengah - tengah masyarakat petani, dirasakan sangat membantu bagi kelompok tani dalam mengelola lahan pertaniannya.

Ketua kelompok tani Parminto kepada wartawan mengaku kehadiran TNI Babinsa dan penyuluh dan mantri pertanian sangat memotivasi para petani.

"Mereka tidak segan - segan turun langsung mencangkul dan menanam bibit kedelai, selain itu mereka juga memberikan pengetahuan tentang tata cara bertani kedelai yang baik dan benar," tuturnya.

Mudah mudahan, kata Parwinto, kedepan kelompok tani Maju Bersama ini akan terus melanjutkan menyelesaikan target tanam dilahan seluas 6 hektare sesuai dengan yang telah ditargetkan," ujarnya.

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018