Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) akan segera menangani buaya yang terlihat di kawasan Sungai Krueng Peudada, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Aceh Dedi Irvansyah, Selasa di Lhokseumawe mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyaraat bahwa di aliran Krueng Peudada adanya penampakan satwa liar jenis buaya.

Lanjutnya, penampakan jenis satwa liar yang dilindungi tersebut terlihat di sekitar kawasan kompleks Pelabuhan Penangkapan Ikan (PPI) Peudada, sehingga membuat resah masyarakat.

Oleh karena itu, tim BKSDA akan segera melakukan penanganan bersama masyarakat dan unsur TNI/Polri setempat sebagai respon penanganan satwa liar.

"Hari ini tim BKSDA Aceh dari Banda Aceh, bergerak ke TKP. Nantinya bersama masyarakat dan pihak terkait unsur TNI/Polri akan melaksanakan respon penanganan satwa liar tersebut," jelas dia.

Sebutnya, informasi yang diterima oleh pihaknya, jumlah buaya yang terlihat adalah satu ekor dan terakhir terlihat mengenai jumlah buaya yang terlihat satu jam lalu.

Sebagaimana diberitakan, seekor buaya berkeliaran di Krueng Peudada, sekitar kawasan Kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Peudada. Kemunculan buaya tersebut membuat resah nelayan dan warga sekitar.

Menurut informasi warga sekitar menyebutkan, bahwa panjang buaya dimaksud ada sekitar 6 meter dan sempat terlihat di pinggir sungai.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018