Singkil (Antaranews Aceh) - Anggota TNI  Koramil 04, Kodim 0109/Singkil Sertu Jabarsyah mengajak masyarakat Desa Kuta Batu, Aceh Singkil membersihkan fasilitas jalan umum yang kerap longsor Jumat.

"Kegiatan ini adalah salah satu bakti sosial nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merupakan kerja bakti sebagai implementasi dari Koramil 04/Simpang kanan," ujarnya.

Sasarannya kerja bakti tersebut, kata Jabarsyah, pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju desa dan parit sepanjang jalan menuju desa Kuta batu agar parit pembuangan bersih dan aliran air lancar apabila musim hujan sehingga tidak menimbulkan longsor dan air tidak mengalir atau membanjiri jalan yang belum diaspal.

Disangsikan, ujarnya, apabila parit tidak di bersihkan air akan mengalir kejalan, batu, kerikil dan tanah di jalan terkikis dan terbawa arus air, hal itu menyebabkan jalan jadi longsor dan rusak serta susah untuk dilintasi.

Sementara Serda Sahrijal selaku Babinsa Desa kota batu, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI manunggal bersama rakyat.

"Kegiatan positif ini, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain Gunawan selaku Keucik desa kota batu, mengatakan "Terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Simpang kanan  yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan serta kami," ungkapnya.

Ia juga berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan jalan menuju desa Kuta Batu agar segera bisa di aspal."Bahkan jaringan listrik juga semraut," ujarnya.


Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018