Tapaktuan (Antaranews Aceh) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) menetapkan nomor urut terhadap tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan peserta Pilkada 2018 di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa.

Dari tujuh paslon tersebut, untuk nomor urut 1 adalah Tgk Husin Yusuf, SPdi - Dr Mustafril, ST,MSi (calon independen), nomor urut 2 paslon H Azwir S.Sos - Tgk Amran (di usung PNA, Hanura, PDIP, PKB dan PDA), nomor urut 3 paslon Drs H Zulkarnaini MSi - M. Jasa (calon independen).

Nomor urut 4 paslon Darman SP, MM - Baital Makmur, SE (calon independen), nomor urut 5 paslon HT Sama Indra SH - Drs H Harmaini M.Si (diusung Demokrat, PAN, NasDem, PPP, Golkar, Gerindra dan PKS), nomor urut 6 paslon H Mirwan MS, SE - Zirhan, SP (diusung PA, PKPI dan PBB) serta terakhir nomor urut 7 paslon H Karman BA, SE - Afdhal Yasin (calon independen).

Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir dalam sambutannya mengatakan, dengan telah selesainya pengundian nomor urut paslon menandakan bahwa tahapan pencalonan paslon yang dimulai sejak 11 Oktober 2017 telah berakhir yang selanjutnya memasuki tahapan kampanye hingga 24 Juni 2018.

Pihaknya, kata Khairunis, memberi apresiasi yang tinggi terhadap TNI/Polri serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah bekerja maksimal menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tahapan Pilkada 2018 yang telah dilalui berjalan lancar dan sangat kondusif.

"Apresiasi yang tinggi khusus kami sampaikan kepada seluruh Polsek di 18 kecamatan se-Aceh Selatan yang berinisiatif menggelar pertemuan dengan jajaran penyelenggara Pilkada serta tim pemenangan pasangan calon di tingkat kecamatan untuk menciptakan suasana yang teduh dan nyaman di wilayah masing-masing," imbuh Khairunis Absyir.

Ia mengharapkan kepada pasangan calon beserta tim pendukungnya agar bertarung secara profesional dalam merebut kemenangan pada Pilkada 2018.

Sebab, kata dia, ketentraman dan kenyamanan serta kondisi keamanan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dinilai jauh lebih penting dari pada kemenangan politik yang didapat dengan cara-cara tidak baik.

"Percayalah seluruh gerak-gerik dan niat yang tertanam dalam hati kita semua telah lebih dulu diketahui oleh Allah SWT. Tidak perlu melakukan hal-hal yang melanggar aturan sebab siapa yang akan memenangi Pilkada 2018 nanti memang sudah diatur dan tercatat oleh Allah SWT," katanya.


Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018