Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Aceh United  Footbal Club (AUFC) yang telah melakukan pertandingan ujicoba dengan sejumlah klub kabupaten/kota di Aceh, saat ini bersiap-siap berlaga di turnamen pramusim di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 28 Februari  hingga 2 Maret 2018.

Manejer Aceh United, Muhammad Sakdan Abidin kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu menyatakan, karena mengikuti turnamen pramusim tersebut, manajemen AUFC pun harus membatalkan rencana pertandingan ujicoba dengan sejumlah klub liga I dan II di Pulau Jawa.

Turnamen pramusim berlebel Cawan Aceh Cup yang mengundang tim liga II, PSPS Pekanbaru, PS Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh, sengaja dibuat Aceh United agar lebih efektif untuk persiapan menghadapi Liga II yang akan digelar 17 Maret mendatang. 

Sakdan mengungkapkan timnya membatalkan rencana tour ke Pulau Jawa, karena membuat turnamen pramusim.

Baca juga: Pelatih masih lihat kemampuan pemain Aceh United

Ia membenarkan kalau membuat turnamen lebih efektif bagi persiapan tim menghadapi Liga II mendatang. "Tujuan Aceh United membuat turnamen pramusim,  adalah yang pertama untuk mengukur kemampuan tim sesuai level. Melihat sejauh mana kesiapan tim kita berkompetisi," katanya.

"Kita juga ingin lihat sejauh mana mental tim kita saat bermain di SHB yang ramai penonton. Kita harus benar-benar menguasai kandang," ujarnya.

Ditanya perkembangan tim Aceh United setelah melakukan serangkaian ujicoba, Sakdan mengungkapkan timnya semakin terlihat baik, walau masih juga sisi yang harus dibenahi.

"Terkadang tak semua pemain tampil baik di setiap pertandingan. Kita selalu melakukan evaluasi untuk memperbaiki tim," jelasnya.

Baca juga: Aceh United pertajam lini depan

Kecuali itu, untuk mempertajam barisan depan, pihaknya masih terus memburu striker berbobot dan produktif.

Sebutnya sebelum tampil di turnamen pramusim, Aceh United masih melakukan laga ujicoba dengan PSAD Medan  di lapangan Pardede, 19 Februari.  Sepulang dari Medan singgah di Aceh Timur  menghadapi tim daerah tersebut.

Sementara itu dari serangkaian ujicoba dengan sejumlah klub di kabupaten/kota di Aceh, tim berjuluk laskar Iskandar Muda ini bermain imbang 1-1 dengan Sigli Selection di Lapangan Blang Paseh, Sigli (3/2/2018). Ditahan PSSB Bireuen 2 - 2 di Stadion Cot Gapu, (5/2/2018).

Mengalahkan Remaja Muara 3 – 2 (7/2/2018), PS Batuphat 4 - 2, (9/2/2018). Ditaklukkan Persip Pasee  0 – 1, (11/2/2018). Bermain 0 – 0 dengan PSBL  Langsa (13/2/2018). Mengalahkan Tamiang United  2 – 0  (15/2/2018).    


Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018