Banda Aceh - (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Aceh United  membantai Putra Buana Medan 4 - 0 dalam pertandingan persahabat,  di lapangan TGM Graha, Sabtu (17/2) sore.

Kemenangan besar tersebut merupakan capaian pertama tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini dalam laga ujicoba dengan tim di Sumatera Utara, dalam rangka persiapan menghadapi Liga II nasional, yang akan dimulai 17 Maret 2018.

Empat gol Aceh United dihasilkan oleh Zoelfadhly dua gol, Arianto dan Mahdi Sinegal.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche mengatakan melawan Putra Buana,  permainan Syahrizal dan kawan - kawan sama seperti pertandingan sebelumnya dengan sejumlah tim di kabupaten/kota di Aceh.

Namun, katanya serangan Aceh United makin bagus dengan bergabungnya Mahdi Sinegal yang masuk di babak kedua.

"Tidak ada beda, cuma waktu kami main di Aceh semua tim main mati matian, dengan semangat luar biasa. Kami masih rotasi pemain dan mencari formasi," jelasnya.

Dalam laga ini,  timnya fokus menangkan posisi bola dan melakukan pressing agresif tanpa bola.

"Hal pertama sudah tercapai dari awal tur, karena kami dominasi permainan posisi bola di semua pertandingan sampai sekarang," terangnya.

Kecuali itu, katanya, kerja sama pemain belakang, tengah dan depan semakin kompak setelah  banyak bertanding, tapi masih butuh kerja lagi.

Disebutkannya, semua posisi sudah cukup bagus, tapi masih akan ada tambahan di zona depan untuk supaya punya banyak opsi.

Pelatih asal Chili ini mengatakan, Putra Buana FC melakukan perlawanan ketat sampai babak pertama. "Babak kedua kami kuasai total permainan," ujarnya.

 "Progres (kemajuan) sesuai harapan kami, ada peningkatan. Namun masih harus kerja lagi untuk dapat prestasi sesuai target lolos Liga I," jelas Simon.

"Alhamdulillah, harapan pelatih dan kita semua mulai terlihat, karena komposisi line-up sudah mencapai final. Di masing-masing posisi sudah diisi pemain yang benar layak," timpal Manejer Aceh United, Muhammad Sa'adan Abidin.

Aceh United masih melakukan satu ujicoba lagi di Medan melawan PSAD Bukit Barisan, 19 Februari. Setelah itu kembali ke Banda Aceh, namun singgah dulu di Aceh Timur melawan Aceh Timur Selection.

Selanjutnya Aceh United  bermain di turnamen pramusim yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 28 Februari hingga 2  Maret 2018.

Pewarta: Heru Dwi Suryatmojo

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018