Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Persiraja akhirnya berhasil memetik kemenangan pada laga ujicoba dalam lawatannya ke Malaysia setelah mengalahkan Selangor FC 2 - 0 di lapangan Stadion Mini Sah Alam, Selangor, Senin (19/2) sore.

Kemenangan yang dicatat Muklis Nakata dan kawan-kawan sekaligus menebus kekalahan sehari sebelumnya atas PDRM Malaysia.

Hujan yang turun di awal permainan babak pertama sempat mempengaruhi penampilan para pemain tim berjuluk laskar rencong ini, namun di babak kedua dapat beradaptasi cepat dengan situasi dan kondisi. Bahkan berhasil mencetak gol.

Gol pertama the orange ini hasil tendangan Abdul Musawir yang masuk di babak kedua.Gol tersebut diciptakannya menit ke -50.

Masuknya Musawir membuat lini depan makin hidup dan mendukung akselerasi rekannya yang lain, termasuk Vivi Dwifan dalam melakukan serangan.

Baca juga: Persiraja ditaklukkan PDRM Malaysia 0 - 2

Benar saja, hanya selang lima menit dari suatu serangan yang dibangun, Vivi Dwifan berhasil membobol gawang Selangor. Gol kedua ini tercipta menit ke-55.

Pemain Persiraja (biru) memberi umpan ke depan

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang dihubungi usai pertandingan, melaporkan bahwa hampir semua pemain diturunkan dalam laga tersebut.

Sebutnya dalam laga ini juga dilakukan bongkar pasang setiap posisi saat pergantian pemain, karena untuk melihat perkembangan semua pemain selama ini.

"Semua pemain menunjukkan progres yang sangat baik dalam pertandingan ini," jelasnya.

Rahmat mengungkapkan secara keseluruhan penampilan pemain cukup memuaskan. "Dari ke hari ke hari semakin meningkat. Memang harus diperbaiki transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya", ulasnya.

Selain itu, sebutnya,  strategi dan filosofi sang pelatih, Ahyar secara perlahan mulai dipahami dan dijalankan anak-anak.

Baca juga: Persiraja melawat ke Malaysia

Dikatakannya, manfaat paling besar melakukan ujicoba dengan dua tim di Malaysia adalah mengasah mental, terutama mental bermain tandang.

Sementara itu pelatih Persiraja yang dihubungi terpisah, melihat progres permainan dari timnya semakin membaik, tetapi tetap ada evaluasi untuk perbaikan tim menuju kompetisi liga II nasional yang akan digelar 17 Maret 2018.

"Kita tidak melihat hasil akhir, yang penting setiap pemain harus memahami konsep bermain. Pada pertandingan tersebut kita memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil," jelas Akhyar pelatih berlesensi B AFC ini.


Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018