Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72 Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Lapangan JenderaL Sudirman Kota Lhokseumawe, Kamis.

Kegiatan donor darah itu diikuti ratusan prajurit TNI, Polri, Persit dan masyarakat yang berada di sekitar.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0103 Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto, menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah?dimaksud, merupakan wujud kepedulian istri prajurit TNI terhadap?salah satu upaya membantu masyarakat untuk memenuhi darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan.

Lanjutnya lagi, pemenuhan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia, baik yang bersifat mendadak maupun secara rutin.

"Untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat," ucap Ny.Eka.

Terhadap donatur, Ny. Eka Fadjar, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada ?para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.

"Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya," pungkas Ketua Persit Kodim 0103 Aceh Utara.

Sementara itu, jumlah darah yang terkumpul dalam aksi bakti sosial tersebut sebanyak 187 kantong, Sejumlah darah itu disimpan di UTD PMI Aceh Utara dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018