Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Tim SAR Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, hingga kini belum menemukan seorang korban hanyut terseret arus Sungai Alas di wilayah setempat.

"Pencarian dilakukan hari ini oleh tim SAR gabungan terhadap korban bernama Risky Jaya (13), tapi masih nihil," ucap Koordinator Pos SAR Kutacane, Risky Hidayat melalui telepon seluler dari Banda Aceh, Ahad.

Menurutnya, pencarian telah dilakukan menggunakan perahu rafting atau arung jeram sejauh kurang lebih 10 kilometer pada lokasi di tempat kejadian Sungai Alas.

SAR gabungan terdiri dari satu tim dengan jumlah personel 12 orang yang dilengkapi peralatan pendukung untuk membantu melakukan pencarian korban.

Untuk lokasi kejadian di Desa Perapat Hilir, Kecamatan Babussalam, dengan titik kordinat N atau Utara 03.28 derajat 12.41 dan E atau Timur 97.48 derajat 32.244 di Sungai Alas.
SAR Kutacane cari siswa SMP bernama Risky Hidayat (13), terseret arus Sungai Alas di Desa Perapat Hilir, Babussalam, Aceh Tenggara, Ahad, (4/3/2018). (Antara Aceh) 

Risky Hidayat merupakan salah seorang siswa SMP Swasta Al-Azhar yang terletak di Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara.

"Tim pencairan akan kembali ke lokasi kejadian, dan selanjutnha berkoordinasi dengan berbagai unsur untuk pergerakan selanjutnya," terang Hidayat.

Amirullah (45), Tim Reaksi Cepat Badan Panggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara melaporkan, bahwa telah terjadi kecelakaan orang terseret arus sungai setempat.

"Di saat mengikuti kegiatan Pramuka, korban mandi si Sungai Alas dan terbawa arus. Hingga kini belum tahu kondisinya," tutur dia.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018