Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kantor SAR Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, melanjutkan pencairan seorang siswa SMP yang hanyut terseret arus di Sungai Alas.

"Pagi ini atau tepatnya pukul 07.30 WIB, kita berangkatkan tim SAR gabungan melanjutkan pencairan terhadap korban," ujar Koordinator Pos SAR Kutacane, Risky Hidayat melalui telepon seluler dari Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pencairan terhadap korban bernama Risky Hidayat (13), yang merupakan siswa SMP Swasta Al-Azhar di Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara, masih terus dilakukan.

Pencairan kali ini dilakukan di sekitar area kejadian, dan pada titik yang mencurigakan menggunakan perahu rafting atau arung jeram, serta menyisir aliran sungai.

Lokasi Risky Hidayat terseret arus Sungai Alas berada di titik kordinat N atau Utara 03.28 derajat 12.41 dan E atau Timur 97.48 derajat 32.24 atau tepatnya di Desa Perapat Hilir, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara.

Sebelumnya pada Minggu (4/3) sekitar pukul 20.00 WIB, tim SAR yang dibantu masyarakat setempat, melakukan upaya pencairan terhadap korban dan berlangsung hingga jam 23.30 WIB. Pencairan korban itu belum menemukan korban.

"Untuk sementara ini, kami cuma bisa melaporkan bahwa kondisi cuaca d ilapangan (Sungai Alas) saat ini mendung," kata dia.

Amirullah (45), Tim Reaksi Cepat Badan Panggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan orang terseret arus sungai setempat pada Minggu (4/3) sore.

"Saat mengikuti kegiatan Pramuka, korban mandi di Sungai Alas dan terbawa arus. Hingga kini belum diketahui kondisinya," tutur dia.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018