Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, menemukan seorang korban terseret arus Sungai Alas dalam kondisi meninggal dunia, Senin.

Koordinator Pos SAR Kutacane, Risky Hidayat melalui telepon seluler dari Banda Aceh, Senin, mengatakan operasi dilakukan baru membawa hasil pada hari kedua pencairan.

"Pukul 10.40 WIB pagi tadi, korban telah ditemukan oleh tim SAR gabungan dan warga setempat, sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian di Sungai Alas dengan kondisi meninggal dunia," katanya.

Lokasi penemuan korban atas nama Risky Jaya (13), lanjutnya, berada di titik koordinat N atau Utara 03.26 derajat 33 dan E atau Timur 97.49 derajat 53.42 atau di Desa Perapat Hilir, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara.

Korban yang merupakan salah seorang siswa di SMP Swasta Al-Azhar di Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, telah dievakuasi dari Sungai Alas menuju rumah duka di Desa Kuta Pengkih.

Sebelumnya pada Minggu (4/3) sekitar pukul 20.00 WIB, tim SAR yang dibantu masyarakat setempat, melakukan upaya pencairan terhadap korban dan berlangsung hingga jam 23.30 WIB.

Oleh karena belum menemukan korban maka Senin ini pencairan difokuskan di sekitar area kejadian, dan di titik yang mencurigakan dengan mengunakan perahu rafting atau arung jeram guna menyisir aliran sungai.

"Setelah tim pencarian menemukan korban dengan bantuan masyarakat, misi operasi SAR selesai. Untuk selanjutnya, tim kembali ke kesatuan masing-masing," terang Risky.

Amirullah (45), Tim Reaksi Cepat Badan Panggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan orang terseret arus sungai itu pada Minggu (4/3) sore.

"Di saat mengikuti kegiatan Pramuka, korban mandi si Sungai Alas dan terbawa arus," tutur dia.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018