Darussalam (Antaranews Aceh) - Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah di depan kampus mereka, Rabu.

Kegiatan rutin Himpunan Teknik Kimia Unsyiah ini berlangsung dua hari mulai tanggal 6 Maret 2018 yang mengusung tema "Setetes darah untuk kemanusian".

Peserta yang mengikuti donor darah terdiri dari dosen, karyawan, alumni, TNI, Polri dan mahasiswa Unsyiah.  

Peserta donor darah sangat antusias mengikut donor darah. Pada hari pertama berhasil mengumpulkan 60 kantong darah sedangkan hari kedua berhasil mengumpulkan 60 kantong darah, kata Ketua Panitia Diki Sukma Windana.

Baca juga: HUT Persit Kodim Aceh Utara gelar donor darah

Di tempat terpisah Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) TNI AD juga melakukan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke 42 dan berhasil mengumpulkan 11 kantong darah dan Pemuda Pancasila Kota Sabang yang berhasil mengumpulkan 72 kantong darah.

Ketua Jurusan Teknik Kimia Unsyiah Dr Ir  Darmadi, MT saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan agenda tahunan Himpunan Teknik Kimia Unsyiah.

Bhakti sosial donor darah merupakan kegiatan mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat selain akademik dan olahraga.” Tutur Darmadi

Tambahnya, dengan adanya donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Baca juga: PMI Langsa butuh 500 kantong darah

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny meny ampaikan terimkasih kepada Jurusan Teknik Kimia, Pemuda Pancasil Kota Sabang dan Infolahta TNI AD yang telah melakukan donor darah semoga yang apa disumbangkan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

 

Pewarta: Heru Dwi Suryatmojo

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018