Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Persika Kerawang menekuk Persita Tangerang 2 - 0 (0 - 0 ) dalam turnamen berlebel "Piala Presiden Persiraja" di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (11/3) malam.

Dua gol yang mengantarkan kemenangan bagi Persika hasil lesakan kaki Aang Supatman menit ke-59 dan Sandi Pratama menit ke-75.

Bagi Persika merupakan kemenangan pertamanya, yang baru turun bertanding di malam kedua turnamen ini, mencatat poin 3 agregat 2 - 0.

Sementara itu, Persita merupakan laga kedua, setelah di Sabtu (10/3) malam bermain tanpa gol dengan tuan rumah Persiraja Banda Aceh.

Pertandingan kedua tim berlangsung dalam tempo sedang dengan permainan saling menyerang.

Persika dalam pertandingan ini tampil taktis dan kerjasama yang rapi dalam menyerang serta bertahan. Begitu juga pengaliran bola yang cepat saat melakukan serangan balasan.

Baca juga: Persiraja evaluasi setelah bermain imbang lawan Persita

Sutrisno dan kawan-kawan kerap membahayakan barisan pertahanan belakang Persita yang dikoordonir Ledi Utama di babak pertama, namun sayang tidak berhasil mencetak gol.

Sebaliknya, para pemain tim besutan Elli Idris terus mengimbangi permainan taktis Persika dengan umpan-umpan terobosan.

Namun, upaya para pemain Persita selalu kandas untuk membobolkan gawang Ghoni Yanur Gitoyo. Kedudukan 0 - 0 bertahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, para pemain besutan Ricki Nelsen semakin cepat mengalirkan bola dari kaki ke kaki menerobos pertahanan Persita yang dikawal Rio Ramandika, Ledi Utomo, Roko Sanjaya dan Fajar Nurhakim.

Tensi permainan yang ditingkatkan oleh Persika membuahkan hasil. Serangan yang dibangun lewat kerjasama yang cepat, Aang Supatman berhasil membobol gawang Yogi Triana menit ke-59.

Unggul 1 - 0, para pemain Persika terus merepotkan pertahanan Persita lewat serangan balasan, menit ke-75 Sandi Pratama memperbesar kemenangan menjadi 2 - 0.

Sementara itu, para pemain Persita terus berusaha untuk mencetak gol, namun tidak berhasil.

Sejumlah peluang diperoleh tim dari Tangerang ini, namun sayang tidak bisa menghasilkan gol.

Kedudukan 2 - 0 bagi kemenangan Persika bertahan hingga berbunyi pluit panjang dari wasit yang memimpin pertandingan ini, Safrizal.

Pelatih Persika, Rucki Nelsen mengatakan, para pemainnya berhasil mengambil inisiatif permainan dalam menyerang. Kerjasama antar lini dalam mengalirkan bola berlangsung secara cepat.

Sementara, Asisten Pelatih Persita, Leo Soputan mengakui pemainnya kalah stamina, karena lelah setelah tadi malam turun bertanding, sehingga tidak sempat recoveri stamina.

Pertandingan selanjutnya, Senin (12/3) malam, Persiraja lawan Persika.Turnamen ini diikuti Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Persika Kerawang dan Blitar FC. Sedangkan Sriwijaya FC tidak jadi ikut dalam even ini, akhirnya diganti dengan Blitar FC.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018