Meulaboh (Antaranews Aceh) - Komadan Korem 012/ Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua Komandan Kodim (Dandim) di wilayah teritorialnya yang mencakup sembilan kabupaten/ kota di Provinsi Aceh.

"Alih tugas dan alih jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI ? AD termasuk di jajaran Korem 012/Teuku Umar bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira,"kata Danrem dalam amanat tertulis yang diterima wartawan, di Meulaboh, Jum`at.

Dua pejabat Kodim yang sertijab yakni, Dandim 0105/ Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma kepada Letkol Kav Nurul Dianto Spd, kemudian Dandim 0114/ Aceh Jaya dari Letkol Kav Khairul Saleh S.Sos kepada Letkol Kav Andhie Suyatama.

Letkol Inf Herry Riana Sukma menjabat sebagai Waka Infolata Dam M dan Letkol Kav Khairul Saleh, menjabat Danpuskodal Dam IM, acara berlangsung di Aula Siswondo Parman Pomdam Iskandar Muda (IM), Banda Aceh.

Danrem Kolonel Inf Nefra, menyampaikan, kegiatan tersebut juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya yang terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan.

Berkaitan hal tersebut, sebagai kesatuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 012/ Teuku Umar, kodim bertugas melaksanakan pembinaan teritorial, baik pertahanan di darat maupun menjaga keamanan.

"Maka diperlukan peran komando kewilayahan untuk memahami dan mampu membantu kesulitan petani di wilayahnya, sehingga peningkatan produktivitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan,"sebutnya.

Ia berharap akan terpelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyelenggaraan dan kreativitas pemikiran guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

Diharapkan untuk terus membangun komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstrukstif dengan aparat terkait dan komponen bangsa dalam upaya penyelesaiakn setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing - masing.

"Pelihara dan tingkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materil seoptimal mungkin guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi,"demikian Danrem 012/TU.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018