Aceh Besar (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Besar akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-2 untuk memilih kepengurusan baru periode 2018-2023 pada 24 Maret 2018.

Ketua DPW Partai Aceh, Saifuddin Yahya kepada wartawan di Aceh Besar, Selasa menyebutkan, pihak panitia telah bekerja keras menyiapkan segala yang dibutuhkan demi menyukseskan acara Muswil tersebut.

"Untuk itu kita sudah membentuk stearing committee (SC) dan organizing committee (OC) guna pelaksanaan Muswil bisa berjalan dengan baik sesuai dengan amanat Partai Aceh," ujar Saifuddin Yahya yang akrab disapa Pak Cek.

Ia berharap kepada semua kader PA dan KPA khususnya, untuk turut aktif membantu menyukseskan kegiatan Muswil.

"Karena Muswil ini sangat penting, kita berharap dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan partai ini yang lebih baik ke depan," tuturnya.

Katanya, bagi kader partai dan KPA, Muswil II Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar merupakan momentum konsolidasi politik menjelang Pemilu 2019.

"Kita siap bekerja secara optimal dengan menargetkan pemenangan untuk legislatif baik di DPRA maupun DPRK Kabupaten Aceh Besar pada Pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019," tegas Pak Cek yang juga Ketua Umum KONI Aceh Besar ini.

Kecuali itu, Pak Cek menyebutkan, pihaknya mengakui ada kendala soal keterwakilan perempuan di legislatif, karena saat ini di Fraksi Partai Aceh hanya terdapat satu orang perempuan.

"Kita berupaya supaya keterwakilan perempuan di legislatif terutama dari Partai Aceh dapat ditingkatkan," harapnya.

Ia menyampaikan khusus kepada kepada mantan kombatan KPA dan kader partai bahwa perjuangan politik masih berat.

"Kita bisa tergoda, bahkan bisa lalai dengan jabatan dan material. Untuk itu pentingnya kekuatan dan kebersamaan kita, sehingga dapat menghindari itu semua," tuturnya.

Pak Cek mengungkapkan, beratnya perjuangan bersenjata, anak yatim, korban konflik Aceh, telah mendorong Partai Aceh untuk menyiapkan generasi selanjutnya.

"Inilah kita seayun langkah bersatu untuk Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar yang lebih baik. Dengan spirit Muswil II Partai Aceh, konsolidasi serta mempersiapkan generasi muda pengganti untuk mewujudkan perjuangan ini menjadi lebih baik," katanya.
 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018