Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan manajemen baru Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) harus mampu mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah kawasan Sabang di masa mendatang.

"Keberadaan Sabang sangat strategis karena terletak di pintu gerbang selat Malaka yang merupakan jalur pelayaran internasional yang tersibuk di dunia," kata Irwandi Yusuf di sela-sela malantik Kepala dan pejabat di lingkungan BPKS Sabang di ruang serba guna Kantor Gubernur Aceh, Kamis.

Menurut dia hampir 18 tahun berjalannya pembangunan kawasan Sabang dan segala infrastrukturnya ternyata belum memberikan dampak ekonomi yang signifikan kepada masyarakat setempat.

"Manajemen baru ini harus bekerja optimal guna mempercepat pembangunan di Sabang sehingga upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat di kawasan Sabang khususnya dapat terwujud di masa mendatang," katanya.

Ia menjelaskan manajeman yang baru dilantik yakni Sayid Fadil sebagai Kepala BPKS Sabang harus bekerja lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan berbagai sektor terutama pariwisata.

"Manajemen BPKS Sabang juga harus menyesuaikan program kerja sesuai dengan visi dan misi Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yakni Aceh Hebat," katanya.

Irwandi yang juga Ketua Dewan Kawasan Sabang mengingatkan kepada Kepala BPKS dan manajemen lembaga itu untuk membangun koordinasi dan sinergi dengan semua pihak dalam membangun berbagai sektor yang masuk dalam kawasan Sabang.

"Koordinasi dan sinergi ini perlu guna meningkatkan pembangunan diberbagai sektor sehingga dapat memberikan dampak positif untuk semua sektor," katanya.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018