Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Legislator asal Aceh Fadhlullah mengaku kecewa atas pelayanan yang diberikan PT PLN Wilayah Aceh karena hingga saat ini masyarakat di daerahnya masih mengalami pemadaman listrik.

"Setiap pertemuan dengan PLN kami selalu meminta agar pelayanan kepada masyarakat diutamakan dengan meminimalkan pemadaman listrik sebab pemadaman yang dilakukan sangat merugikan masyarakat," kata Anggota Komisi VI DPR, Fadhlullah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya terkait adanya keluhan yang disampaikan masyarakat kepada dirinya terkait pemadaman listrik yang terjadi di Provinsi Aceh pada Minggu malam.

Menurut dia pelayanan yang diberikan harus maksimal kepada masyarakat seperti meminimalisir pemadaman listrik dengan melakukan berbagai upaya dini yakni dengan memastikan seluruh pembangkit dan sitem koneksi berjalan dengan baik.

"Jangan ketika adanya pemadaman listrik selalu berdalih karena pembangkit dalam perbaikan atau ada kerusakan sistem, seharusnya semua sistem dan perbaikan harus diproteksi. Ini merupakan pekerjaan rutin yang dapat diantisipasi kecuali ada bencana yang tidak dapat dielakkan," katanya.

Ia mengatakan ketersediaan energi yang baik kepada pelanggan merupakan sebuah keharusan yang dilakukan PLN sebab masyarakat yang merupakan konsumen membayar terhadap energi tersebut.

"Jika telat bayar PLN terkadang langsung melakukan pemutusan sementara jika adanya pemadaman listrik konsumen tidak bisa berbuat apa-apa," kata Politisi Partai Gerindra tersebut.

Politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu berharap kepada PT PLN Aceh (Persero) untuk bekerja optimal dalam meminimalisir setiap gangguan yang dapat mengakibatkan terhentinya pasokan listrik kepada masyarakat di daerah setempat.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018