Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan Pemerintah Aceh akan berupaya setiap Puskesmas memiliki empat orang dokter spesialis.

"Kita berencana setiap Puskesmas di Aceh nantinya akan memiliki empat dokter spesialis dasar guna memberikan pelayanan kepada masyarakat di setiap kawasan di provinsi ini," kata Nova Iriansyah di ruang kerjanya, Rabu.

Pernyataan itu disampaiannya di sela-sela penandatanganan kerja sama program JKA 2018 antara Pemerintah Aceh dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Ia menjelaskan empat dokter spesialis dasar yang direncanakan akan bertugas di Puskesmas tersebut terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak dan dokter spesialis kandungan.

"Jalan untuk mewujudkan rencana ini memang masih panjang, Insya Allah, dengan dukungan komitmen dan keseriusan semua pihak, hal tersebut bukan mustahil untuk diwujudkan," katanya.

Menurut dia kehadiran empat orang dokter spesialis dasar di Puskesmas tersebut juga sejalan dengan semangat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada seluruh masyarakat yang menjadi peserta dari program tersebut.

Ia meyakini rencana tersebut akan memberikan dampak positif dan akan memberikan penanangan secara cepat terhadap berbagai kasus yang ditangani Puskesma yang ada di seluruh kabupaten/kota di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Kerja sama JKA 2018 tersebut ditandatangani Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan dari BPJS Kesehatan diwakili Direktur Perluasan dan Pelayanan peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018