Takengon (Antaranews Aceh) - Dua unit rumah terbakar di Kampung Gunung Balohen, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu malam, namun tidak ada korban jiwa.

Pantauan wartawan di lokasi, musibah yang terjadi pukul 20.00 WIB, api melahap dua rumah warga yang letaknya tepat di depan Kantor BPJS Kesehatan dan berdampingan dengan Kantor Dinas Kesehatan Aceh Tengah.

Satu rumah tampak hangus terbakar karena berkonstruksi kayu, sedangkan satunya lagi adalah rumah beton yang terbakar di bagian lantai dua.

Penuturan warga setempat, Yunita, api bermula dari rumah milik Kak Sur, yakni rumah yang berkinstruksi papan. Saat kebakaran terjadi rumah tersebut sedang ditinggal pergi penghuninya.

"Sedang tidak ada orangnya di rumah itu. Kayaknya Kak Sur keluar sebentar. Kalau rumah yang beton punya Buk Ali, dia lagi ke Medan, Sumut, anaknya kuliah disana. Sekarang anak kos di situ di lantai dua, mereka udah keluar semua selamat," tutur Yunita.

Menurut dia api begitu cepat membesar membakar ke dua rumah tersebut. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi dan langsung bisa memadamkan api.

Kepala BPBD Aceh Tengah, Thamrin Elasri, kepada wartawan di lokasi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Dijelaskan bahwa salah satu rumah yang terbakar adalah milik orang tua Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal, yakni terbakar di bagian lantai dua rumah.

Pihaknya, kata Thamrin, belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan dampak kerugian dari musibah tersebut.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018