Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Lueng Bata , Banda Aceh, Sabtu.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 di Bank Syariah Mandiri (BSM).

Data yang diperoleh PMI Banda Aceh dari Kepala Desa setempat, 5 unit rumah terbakar satu tidak ada penghuni, terdapat 4 kepala keluarga yang mendiami rumah tersebut antara lain milik Cut Rohani (57), Markus Fauzi (29), Surisno (37), dan Ruhul Hidayat (30).

Saat dikonfirmasi Cut Rohani salah satu korban mengucapkan terimkasih banyak kepada PMI Banda Aceh atas bantuan sehingga dengan adanya bantuan bisa sedikit membantu meringankan bebannya.
 
Kepala Dusun Sukadamai Iskandar  saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian kebakaran pada pukul 12:30 WIB diduga akibat ledakan tabung gas yang tidak bisa dikendalikan pada salah rumah, sehingga menimbulkan kebakaran.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang telah memberikan bantuan, semoga pemerintah Kota Banda Aceh juga memberikan bantuan," ujar dia.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menjelaskan, PMI Banda Aceh turut berduka atas musibah ini, semoga apa yang dibantu ini bisa meringankan sedikit beban yang dihadapi oleh korban kebakaran.

Adapun bantuan yang disalurkan itu berupa beras, minyak goreng, sirup, telur, sardine, teh, gula, susu, garam, family Kit, air mineral dan mie instans.

Bantuan masa panik ini berasal dari donasi para dermawan yang dikirim via rekening BSM 7070202012 Rekening atas nama PMI Peduli Sesama PMI Banda Aceh.

Pewarta: Irman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018