Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Sebanyak 12 orang prajurit Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh, naik pangkat satu tingkat yang dilakukan dalam sebuah upacara di aula Sapta Marga Kodim setempat, Senin.

Ke-12 orang prajurit Kodim yang naik pangkat tersebut, terdiri dari Letda ke Lettu sebanyak 1 orang, Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 2 orang, Serka ke Serma 2 orang,

Lalu, Serda ke Sertu 4 orang dan dari Tamtama Praka ke Kopda 2 orang.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan patut disyukuri.

"Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya," ungkap Letkol Fadjar.

Dikatakan Letkol Fadjar, kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara.

"Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan," tegas Dandim Aceh Utara.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan sekitar.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018