Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengaku optimis sektor pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut bakal maju di masa mendatang, karena potensinya cukup besar dan beraneka ragam.

"Sektor pariwisata Banda Aceh bakal maju di masa mendatang, bukan hal mustahil. Dan kami yakin ini," ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah Usman mengungkapkan keyakinannya sektor pariwisata bakal maju karena Banda Aceh memiliki kelebihan dibandingkan dengan destinasi wisata daerah lainnya.

"Banyak daya tarik wisatawan berkunjung ke Banda Aceh. Seperti destinasi cagar budaya, wisata islaminya, hingga cita rasa kuliner, yang mendukung kemajuan sektor pariwisata Kota Banda Aceh," ungkap Aminullah Usman.

Melihat potensi tersebut, lanjut dia, Pemerintah Kota Banda Aceh menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga menggencarkan promosi pariwisata Kota Banda Aceh agar wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara berbondong-bondong berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Untuk meningkatkan kunjungan tersebut, kata dia, mulai melakukan pengembangan kawasan wisata. Di antaranya, membangun kawasan Ulee Lheue sebagai pusat wisata kuliner dan pantai.

"Di kawasan itu juga akan dibangun lokasi zikir bertaraf internasional untuk menjaring wisatawan muslim dunia. Kemudian ada wisata air di bantaran Krueng Aceh dan Krueng Daroy serta lainnya," sebut Wali Kota.

Menyangkut dengan target kunjungan, kata dia, Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara mencapai satu juta orang pada 2019 mendatang.

"Kami juga mengajak masyarakat bersama-sama mempromosikan pariwisata Banda Aceh. Serta memberikan keramahtamahan kepada setiap wisatawan yang berkunjung," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018