Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan penyaluran bantuan sosial Beras sejahtera (Bansos Rastra) alokasi Januari-April di daerah tersebut telah mencapai 86 persen dari pagu 15.119 ton.

"Realiasi ini merupakan Bansos Rastra yang telah didistribusikan Bulog Aceh sampai pelaksana di titik-titik distribusi yang telah ditetapkan," kata Kadivre Bulog Aceh Basirun di Kantor Bulog Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan untuk total penyaluran Bansos Rastra untuk pagu Januari-April di Provinsi Aceh sebanyak 13.030 ton dan untuk DO yang sudah dikeluarkan perusahaan tersebut untuk pendistribusian telah mencapai 97 persen atau sebanyak 14.690 ton.

"Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk penyaluran Bansos Rastra dan seluruh pagu yang dijatahkan tersebut akan diterima penerima manfaat sesuai dengan jadwal," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan tepat waktu seluruh alokasi Bansos Rastra yang telah dijatahkan untuk masyarakat penerima manfaat yang ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Ia menyebutkan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos Rastra untuk Provinsi Aceh sebanyak 379.633 KPM dengan jatah setiap bulannya sebanyak 10 kilogram kepada setiap keluarga penerima manfaat.

"Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima sebanyak 10 kilogram yang diberikan secara Cuma-Cuma atau gratis," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan Bansos Rastra tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sehingga masyarakat penerima manfaat dapat menikmati program tersebut.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018