Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh akan melaksanakan rapat kerja (Raker) di Banda Aceh, awal Mei 2018.

Ketua panitia, Mohsa El Ramadan yang didampingi sekretarisnya, Imran Joni kepada wartawan di Banda Aceh Kamis mengatakan, rapat kerja ini akan dihadiri sekitar 200 peserta anggota PWI dari seluruh kabupaten/kota dan balai di Aceh.

Sebutnya, Raker PWI Aceh direncanakan dibuka oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan dihadiri oleh Ketua PWI Pusat, Margiono.

Diungkapkannya, agenda penting dalam Raker nanti selain mengevaluasi program kerja sebelumnya, juga membahas program kerja dua tahun ke depan untuk semua bidang.

Kecuali itu, katanya kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi dan konsolidasi pengurus PWI kabupaten/kota dan Balai di Aceh.

"Sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD PRT) PWI, minimal Raker harus dilaksanakan satu kali dalam masa kepengurusan. Sedangkan Raker yang akan kita laksanakan nanti merupakan yang kedua kalinya," jelas Ketua Bidang Antar Lembaga PWI Aceh periode 2015 - 2020 yang diketuai Tarmilin Usman ini.

Mohsa El Ramadan menjelaskan, dalam kesempatan rapat kerja nanti juga akan dibahas persiapan dan kesiapan pelaksanaan hari pers nasional (HPN) tingkat Provinsi Aceh di Bener Meriah, Juli 2018.

Sementara itu, Sekretaris panitia Imran Joni menambahkan, pada saat Raker nanti juga akan dideklarisikan wartawan Aceh bersikap netral dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2019.

"Hari ini (Kamis), telah dilaksanakan rapat pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Aceh,Tarmilin Usman membahas pelaksanaan Raker sekaligus pembentukan panitia. Kita harapkan persiapan hingga kegiatan nanti berjalan lancar dan sukses," kata Imran Joni yang juga Ketua SIWO PWI Aceh ini.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018