Lhoknga (Antaranews Aceh) -  Kesebelasan Sinar Sukma Sibreh melaju ke perempat final turnamen HUT Klub Carlos ke-28, setelah berjuang maksimal menang adu finalti 9 - 8  atas Bintang Muda FC, Lamno dalam laga putaran 16  besar di lapangan Carlos Lhoknga, Jumat (13/4) sore.

Pertandingan kedua tim ini harus dilanjutkan dengan adu finalti, setelah bermain imbang dengan skor 1 -  1 dalam dua babak.

Dengan kemenangan tersebut, Sinar Sukma menjadi tim ke-empat ke perempat final menyusul Aron FC, 13 FC Aceh Selatan dan Lhoong FC. Sedangkan Bintang Muda terhenti langkah di putaran 16 besar.

Dalam pertandingan ini, para pemain Sinar Sukma maupun Bintang Muda saling menunjukkan konsistensi permainan penuh semangat dalam menyerang maupun bertahan.

Babak pertama, Sinar Sukma lebih dulu membuka gol setelah satu serangan yang dibangun dengan kerjasama yang baik. Gol ini terjadi menit ke-26 hasil tembakan Fadil Eko.

Ketinggalan 0 - 1, membuat Samsul dan kawan-kawan tersentak, sehingga berusaha menyamakan kedudukan. Usaha yang dilakukan berhasil, setelah Amad Rizal membobolkan gawang Sinar Sukma yang dijaga Kibo, menit ke-33. Kedudukan  menjadi 1 - 1.

Skor imbang tersebut,  membuat T Helza dan kawan-kawan meningkatkan tensi dan semangat bermain. Selalu berusaha merancang serangan yang kerap membahayakan gawang Bintang Muda yang dijaga Khalil.

Usaha para pemain tim dari Sibreh ini dalam malakukan serangan tidak bisa menambah gol di babak pertama ini. Walau ada sejumlah peluang namun hilang dan tidak berhasil memperbesar gol.

Sebaliknya, Bintang Muda yang menurunkan andalanya Adi Saputra, Samsul, Isa dan Dek Agam di lini tengah dan depan membalas dengan serangan balik yang merepotkan pertahanan Bintang Muda.

Namun, di babak pertama Bintang Muda juga tidak berhasil menambah gol, meski telah bermain maksimal. Kedudukan berakhir imbang 1 - 1 di babak ini.

Babak kedua, ritme permainan dengan serangan silih berganti dilakukan kedua tim ini. Namun tidak membuahkan gol. Kedudukan imbang 1 - 1 bertahan hingga usai babak kedua.

Untuk menentukan pemenang dilakukan adu finalti, yang akhirnya dimenangkan Sinar Sukma dengan skor  9 - 8.

Pertandingan selanjutnya putaran 16 besar, Sabtu (14/4) di lapangan yang sama berhadapan Peska 85 Aneuk Galong dengan Bina Muda Aceh Besar.

 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018