Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Empat tim melangkah ke semifinal turnamen futsal yang bertajuk "Satoe Atjeh U-23", setelah menang atas lawan-lawannya di perempat final yang berlangsung dari pagi hingga malam di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Jumat (20/4).

Empat tim yang melangkah ke semi final yaitu Satoe Atjeh Sigli, PORA Aceh Timur, Genksi dan Young Stone FC Aceh Besar.

Tim Satoe Atjeh Sigli melangkah ke semifinal setelah membantai Leong 6-0, Pora Aceh Timur menang 4-1 atas Kick Off, Genksi kalahkan IB&C 4-1 dan Young Stone menang pinalti atas Satoe Atjeh Banda Aceh 5-4.

Sementara itu, pertandingan semifinal akan mulai digelar di tempat yang sama, Sabtu. Partai pertama akan berhadapan Satoe Atjeh Sigli melawan PORA Aceh Timur, pukul 09.00 WIB, sedangkan partai kedua Genksi akan ditantang Young Stone FC pada pukul 10.00 WIB.

Sedangkan partai fiinal akan digelar malam, sekaligus acara penutupan dan penyerahan hadiah kepada pemenang.

Presiden Atjeh Satoe Futsal Academy (SAFA), Edi Darman mengatakan, even merupakan ajang pembinaan bagi pemain muda Aceh meraih prestasi.

"Kita harapkan juga even ini menjadi sarana silaturrahmi bagi komunitas futsal di Aceh," pintanya.

Ketua panitia, M Riandi menjelaskan turnamen yang dilaksanakan oleh Satoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) diikuti 28 tim futsal terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. Memperebutkan piala Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf dan menyediakan hadiah total Rp.35 juta.

Riandi mengatakan turnamen yang diperuntukkan bagi pemain berusia 23 tahun atau kelahiran 1996 ini, berlangsung 19 hingga 21 April 2018 di GOR KONI Aceh.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018