Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan bantuan masa panik kepada masyarakat korban banjir bandang di Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

"Bantuan masa panik yang diberikan ini merupakan bagian untuk meringankan beban korban yang terkena musibah banjir bandang," kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Masjid Babutaubah, Desa Pedekok, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa.

Bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya berupa pakaian, tenda, makanan dan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Nova meminta Bupati Aceh Tengah untuk mencari akar permasalahan dan penyebab banjir bandang di Kecamatan Pegasing.

"Ini harus ditelusuri penyebabnya dan diselesaikan agar musibah banjir bandang dapat dicegah di masa yang akan datang," katanya.

Hujan lebat yang melanda dua hari di kawasan tersebut mengakibatkan banjir bandang di lima desa, di Kecamatan Pegasing. Kelima desa tersebut adalah Pedekok, Irelong,? Rihlah, Sukadamai dan Kedelah.

Bencana banjir banda yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tengah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dalam penyerahan bantuan masa panik tersebut Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut didampingi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018