Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan kegiatan Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIFest) merupakan pintu masuk untuk memulai program percepatan pembangunan di wilayah tengah Aceh.

"Sukses atau tidaknya GAMIFest ini akan berpengaruh pada pembangunan di kawasan tengah Aceh," kata Nova Iriansyah di sela-sela memimpin rapat pengembangan kawasan dataran tinggi Aceh dan kegiatan GAMIFest di Kantor Bupati Bener Meriah, Selasa.

Ia menjelaskan pelaksanaan GAMIFest harus benar-benar dipersiapkan dengan baik sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis pariwisata di wilayah dataran tinggi Gayo.

Nova mengatakan kegiatan GAMIFest juga akan memperkuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe sebagai program strategis pengembangan ekonomi di Aceh.

Kegiatan GAMIFest 2018 akan berlangsung di empat kabupaten, yakni Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara.

Ia mengatakan keempat wilayah tersebut memang memiliki karakter budaya yang unik serta potensi wisata serta agro industri yang cukup besar.

Rapat yang turut dihadiri Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi, Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus Kemenko PMK RI, serta sejumlah SKPA dan SKPK dan unsur terkait lainnya merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang telah dilaksanakan di Jakarta, Takengon dan Banda Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018