Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh menggelar musyawarah daerah IV yang berlangsung di aula kantor Wali Kota Lhokseumawe, Sabtu (28/4) malam.

Kegiatan musda yang dibuka oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya tersebut, selain dihadiri oleh semua pengurus DPD KNPI Kota Lhokseumawe, juga dihadiri oleh pengurus KNPI Provinsi Aceh serta sejumlah pejabat Pemkot Lhokseumawe.

Ketua DPD KNPI Kota Lhokseumawe Ali Quba mengatakan bahwa pelaksanaan Musda IV DPD KNPI Kota Lhokseumawe tersebut, diikuti 46 organisasi kemasyarakatan pemuda yang ada di Kota Lhokseumawe, sedangkan jumlah peserta 50 utusan dan 50 peninjau.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (28-29 April 2018) yang diikuti oleh seluruh OKP yang ada di Kota Lhokseumawe. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tertib untuk menentukan kepengurusan periode selanjutnya," kata Ali Quba.

Menyingung mengenai Calon Ketua DPD KNPI Kota Lhokseumawe yang diperkirakan akan muncul calon tunggal, Ali Quba mengatakan bahwa hal itu tidak diketahui persis.

Bahkan, dirinya menepis anggapan DPD KNPI Kota Lhokseumawe kekurangan kader kepemimpinan.

Ia mengatakan anggota KNPI Kota Lhokseumawe banyak yang berkiprah di organisasi masing-masing dan profesinya.

Bahkan, pihaknya pernah membuat pelatihan kepemimpinan kepada pemuda-pemuda di Kota Lhokseumawe untuk melatih jiwa kepemimpinan mereka.

"Malah kami, pernah membuat pelatihan kepemimpinan kepada pemuda beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk mendidik kaum muda tentang kepemimpinan," kata dia.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018