Takengon (Antaranews Aceh) - Kontingen Kabupaten Aceh Timur sukses meraih satu medali emas dari cabang sepak takraw di nomor beregu putra pada Popda XV/2018 yang berlangsung di Lapangan Musara Alun Takengon, Aceh Tengah, Sabtu.

Tim sepak takraw Aceh Timur berhasil menuntaskan perlawanan tim takraw Kontingen Kota Langsa di babak final dua set langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-13.

Dengan hasil tersebut tim Kota Langsa harus puas berada diperingkat kedua dan berhak untuk satu medali perak.

Sementara juara tiga bersama diraih oleh Kontingen Aceh Singkil dan Kota Sabang untuk masing-masing berhak atas satu medali perunggu.

Wasit pertandingan sepak takraw, Adami Rizal, kepada wartawan menuturkan pertandingan di nomor beregu sepak takraw telah berlangsung selama tiga dengan diikuti oleh 16 kontingen.

Dijelaskan bahwa cabang sepak takraw hanya mempertandingkan dua nomor pertandingan yakni beregu putra dan double event yang masing-masing nomor memperebutkan satu medali emas.

Saat ini, kata Adami, pertandingan dilanjutkan di nomor double even yang juga diikuti oleh 16 kontingen.

"Double event mungkin Minggu (6/5) selesai, karena ini sistem gugur. Kalau nomor beregu kan sistem jumpa makanya sampai tiga hari," tutur Adami Rizal.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018