Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kepolisian Daerah Aceh mengimbau masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh insiden bom di Surabaya, Jawa Timur.

"Kami imbau masyarakat Aceh tetap tenang, tidak terpengaruh insiden bom yang terjadi di Surabaya, Minggu kemarin," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar di Banda Aceh, Senin.

Selain itu, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengimbau masyarakat tidak perlu waswas dengan kondisi keamanan Aceh. Kepolisian di Aceh menjamin keamanan dan ketertiban tetap terkendali.

Perwira menengah Polri itu menegaskan, kondisi keamanan Aceh sangat kondusif. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu terpengaruh, sehingga membuat keamanan dan ketertiban di provinsi ini terganggu.

Kepolisian di Aceh, kata dia, tetap menjalankan tugas melayani masyarakat seperti biasa. Hanya saja, kewaspadaan dan antisipasi ancaman gangguan keamanan terus ditingkatkan.

"Jajaran kepolisian di Aceh diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas sehingga ancaman gangguan keamanan bisa diantisipasi sedini mungkin," kata dia.

Begitu juga dengan masyarakat, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan keamanan. Paling tidak, ikut menjaga keamanan lingkungan sekitar.

"Kami juga mengimbau masyarakat melaporkan ke kepolisian terdekat jika ada hal-hal mencurigakan. Pelaporan ini sebagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan masyarakat," kata Kombes Pol Misbahul Munauwar.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018