Banda Aceh (Antaranews Aceh)  Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan bulan Suci Ramadhan menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui safari yang dilakukan ke kecamatan dan kampung/desa. 

"Momen bulan Ramadhan memberi ruang yang besar untuk memperbanyak pahala dan kesempatan mempererat silaturrahmi," kata Shabela Abubakar di Takengon, Kamis. 

Ia menjelaskan selama bulan Ramadhan dirinya bersama tim safari Ramdhan dari kabupaten setempat terus melakukan kunjungan ke kecamatan dan juga kampung yang ada di daerah setempat. 

"Ramadhan adalah kesempatan yang berharga, karena semua perbuatan baik diganjar dengan pahala yang berlipat ganda, karena itu kami memperbanyak silaturrahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat," katanya. 

Ia menjelaskan tim safari Ramadhan yang turut dihadirinya mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan dirinya juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan pembangunan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. 

Selama bulan Suci Ramadhan, orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi Arabika terbesar di Aceh tersebut telah mengunjungi sejumlah kecamatan dan gampong yang akan terus berlanjut sampai akhir Ramadhan. 

Ia mengatakan pada hari-hari berikutnya secara berturut dirinya akan mengunjungi warga Genting Gerbang Kecamatan Silih Nara, warga Kecamatan Kebayakan dan warga Kampung Pedekok Kecamatan Pegasing.

Ia menambahkan selama melakukan safari Ramadhan banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya antaranya lain seperti peningatan ruas jalan, perbaikan irigasi hingga penambahan ruang belajar sekolah.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018