Idi (Antaranews Aceh) - Ribuan Pegawai Negera Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur dan TNI/Polri serta Organisasi Kepemudaan (OKP) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Jumat (1/6).

 Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro sebagai inspektur upacara mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini harus meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

"Sebagai bangsa yang mejemuk yang terdiri dari 714 suku, 1.100 bahasa lokal dan 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

 Oleh karenanya, kapolres mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerus memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika dan bersatu dalam upaya menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.

 "Dibulan Ramadhan ini, kita harus manfaatkan momentum ini untuk memperkuat etos peduli dan berbagi,” kata Wahyu Kuncoro seraya menambahkan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai pengingat, pemacu dalam mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila.

 Hadir juga antara lain Waka Polres Aceh Timur Kompol Apriadi, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat,  Plh Pabung Makodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf. Suharno, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, Ketua MPD Alauddin, Danpos Lanal Idi Lettu Laut D. M. T. Siagian, para asisten, staf ahli, para kabag dan camat se Aceh Timur.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018