Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Branch Aceh menyatakan telah melakukan antisipasi terhadap kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium jelang Idul Fitri 1439 Hirjiah.

"Kita telah lakukan sejumlah upaya dan juga antisipasi terhadap kenaikan konsumsi menjelang lebaran Idul Fitri 2018 di Provinsi Aceh," kata General Manager MOR I Joko Pitoyo saat dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pihaknya telah mengantisipasi terhadap peningkatan konsumsi BBM jenis Premium di Aceh sebesar 10 persen dari rata-rata harian sebesar 542 kiloliter menjadi 595 kiloliter.

Kemudian untuk produk pertalite akan meningkat sebesar 5 persen dari 952 kiloliter menjadi 1.005 kiloliter, untuk produk Pertamax diperkirakan akan mengalami peningkatan konsumsi 10 persen dari normalnya 252 kiloliter perhari menjadi 277 kiloliter. Sedangkan produk Solar diprediksi normal di angka 852 kiloliter per hari .

Ia menyebutkan Pasokan BBM ke masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut disuplai dari lima terminal BBM yang terdiri dari TBBM Meulaboh, TBBM Lhokseumawe, TBBM Sabang, TBBM Kreung Raya dan TBBM Simeuleu melalui 142 SPBU.

Menurut dia untuk antisipasi mudik, Pertamina MOR I Branch Aceh juga akan menyiapkan tiga kantong SPBU yang berada di jalur lintas mudik dan wisata di Aceh yaitu SPBU 14.241.413 Ule gle Kabupaten Pidie Jaya, SPBU 14246477 Kabupaten Gayo Luwes dan SPBU 14.245.499 Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018