Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas saat arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, PT Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memasang spanduk imbauan di sejumlah daerah rawan.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Lhokseumawe Tengku Rahmuddin, Sabtu di sela-sela memantau arus mudik di Terminal Bus Lhokseumawe, mengatakan, untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, pihaknya memasang sejumlah spanduk imbauan di sejumlah titik rawan kecelakaan di sepanjang Jalan Medan (Sumut) - Banda Aceh dan juga jalur alternatif lainnya.

Pada jalur mudik yang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas, di wilayah kerja PT Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe, mulai dari Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireun, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, kami memasang spanduk imbauan dan peringatan kepada pengemudi kendaraan untuk lebih berhati-hati, ujarnya.

Lanjut Tengku Rahmuddin, pemasangan spanduk imbauan di sejumlah titik rawan terjadinya kecelakaan lalulintas sangat penting dilakukan.

Hal itu untuk mengingatkan para pengemudi baik angkutan umum ataupun pribadi dan juga roda dua, agar lebih berhati-hati karena disejumlah titik rawan tersebut sangat sering terjadinya kecelakaan lalulintas yang dapat merengut korban, katanya.

Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, pada musim mudik 2018, pihaknya juga memasang rambu-rambu lalulintas pada tiga lokasi titik rawan di Jalan KKA antara Aceh Utara dan Kabupaten Bener Meriah (Gunung Salak).

"Pada jalur ini, ada tiga lokasi yang kita pasang rambu lalulintas sebagai peringatan kepada masyarakat yang melintasi jalur tersebut, karena sering terjadinya longsor yang dapat membahayakan pengendara," jelas Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Lhokseumawe itu.

Sementara itu, untuk pelayanan pos mudik lebaran, pihaknya juga mendukung dibidang pelayanan kesehatan kepada pemudik dan juga awak bus.

Tambah Tengku Rahmuddin, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk memeriksa kelengkapan teknis kendaraan agar berfungsi dengan baik, mulai dari rem, lampu dan lain sebagainya.

Begitu juga kepada masyarakat secara umum, untuk lebih berhati-hati dijalan raya, apalagi dalam suasana mudik, arus dan volume kendaraan lebih tinggi dari hari-hari biasanya, katanya.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018