Lhoksukon (Antaranews Aceh) - Taman bacaan Kemala Bhayangkari cabang Polres Kabupaten Aceh Utara, Aceh, yang diperuntukan bagi anak usia dini bertempat di kompleks Kantor Polsek Lhoksukon diresmikan.

Taman bacaan untuk mengedukasi anak usia dini tersebut diresmikan Ketua Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, yang juga menjabat sabagai Kapolres Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa.

Dalam amanatnya, Kapolres Ian Rizkian berharap agar taman bacaan ini mampu meransang minat baca anak usia dini, karena pada saat usia seperti itulah yang tepat untuk membangun karakter anak.

"Maksudnya untuk membangun akhlak dan moral pada anak, dan dalam agama pun sudah ditanamkan betapa pentingnya iqra, sebagai langkah awal untuk membangun akhlak," kata Ian Rizkian dalam kesempatan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Aceh Utara Ny. Sylvia Ian Rizkian mengucapkan rasa terimakasihnya kepada ibu-ibu pengurus Bhayangkari Aceh Utara yang sudah ikut terlibat dalam mempersiapkan taman bacaan kemala tersebut.

"Pesan saya kepada seluruh orang tua, untuk selalu memberikan support kepada anak-anak untuk terus membaca, karena dengan membaca banyak manfaat yang bisa didapatkan nantinta,” jelas Sylvia.

Salah satu manfaatnya, sebut Silvia, yakni melatih otak anak-anak dan bisa mengurangi penggunaan gadget pada mereka.

Acara peresmian taman anak usia dini itu juga turut dihadiri, Wakpolres Aceh Utara, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda dan seluruh ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Utara dan tokoh masyarakat.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018