Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh meninjau sejumlah pos pengaman Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar di Banda Aceh, Kamis, mengatakan pos yang ditinjau di antaranya di Lambaro Aceh Besar, terminal dan pelabuhan Banda Aceh.

"Peninjauan pertama adalah ke pos pengamanan Lambaro Aceh Besar. Kemudian dilanjutkan ke pos pengamanan di Terminal bus Batoh dan Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh," kata Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Aceh didamping Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, dan serta sejumlah pejabat utama Polda Aceh.

Baca juga: Arus mudik - Forkopimda tinjau pos mudik lebaran 2018

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Aceh memberikan bingkisan kepada petugas pos yang terdiri dari personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

Kombes Pol Misbahul Munauwar menyebutkan, kunjungan ke pos tersebut untuk melihat langsung proses pengamanan lebaran. Serta memotivasi personel yang bertugas.

"Berdasarkan laporan dari pos pengamanan di wilayah hukum Polda Aceh, keamanan Aceh sangat kondusif. Begitu juga arus mudik lebaran, masih berjalan lancar dan aman," kata Kombes Pol Misbahul Munawar.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh itu menyebutkan, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengingatkan para pemudik untuk selalu menjaga diri serta beristirahat bila sudah letih.

"Pemudik bisa beristirahat di pos pengamanan. Jangan memaksakan diri bila sudah letih, sehingga bisa sampai selamat ke tempat tujuan serta nantinya dapat kembali lagi dengan aman dan lancar," ujarnya.

Baca juga: Polres Lhokseumawe siapkan empat pos lebaran

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018