Meulaboh (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Barat, Provinsi Aceh menargetkan perolehan lima kursi pada Pemilu 2019.

"Kami optimistis pada Pemilu 2019 ini dengan target-target tertentu, untuk memaksimalkan hasil capaian peningkatan perolehan kursi di DPRK untuk periode 2019-2023," kata Ketua DPC Demokrat Aceh Barat Herman SE, di Meulaboh, Sabtu.

Herman di sela penyerahan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diusung Partai Demokrat, pengurus parpol serta bacaleg partai tersebut di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, menyampaikan optimisme itu.

Didampingi Ketua BPOKK, Ramu Indra, dia menjelaskan sebagai partai nasional kedua yang menyerahkan berkas kesiapan bacaleg ke KIP untuk ikut dalam pesta demokrasi 2019, para kader Partai Demokrat itu sudah memiliki kesiapan yang matang.

Dia menyatakan, target capaian sebanyak lima kursi itu dibagi dalam per daerah pemilihan (dapil), sehingga raihan kursi Partai Demokrar diharapkan mencapai satu kursi per dapil dengan Aceh Barat hanya memiliki lima dapil.

"Kami targetkan satu dapil satu kursi dengan strategi yang dianggap telah matang, sehingga apa pun konsekuensi hasil pertarungan nanti kami akan tetap optimistis untuk terus membantu masyarakat," kata Herman pula.

Pada setiap Dapil, DPC Demokrat telah menyiapkan tokoh-tokoh atau figur yang berkualitas dan dikenal baik oleh masyarakat yang telah lolos seleksi partai.

Partai Demokrat pada Sabtu, tepat pada pukul 14.00 WIB menyerahkan berkas bacaleg kepada penyelenggara, sebagaimana nomor urut partai yakni 14, pengurus parpol di seluruh Aceh menyerahkan berkas bacaleg ke KIP masing-masing.

Di Kabupaten Aceh Barat, Partai Demokrat menjadi partai kedua yang menyerahkan berkas bacaleg ke KIP dengan mengenakan seragam serba biru berlambang segitiga berwarna merah putih.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018