Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Warul Walidin mengajak semua pihak untuk bersama-sama bahu membahu membangun basis kekuatan perguruan tinggi tersebut sebagai pusat riset terbaik dan pendidikan.

"Mari kita bekerja sama, bahu membahu membangun basis kekuatan UIN Ar-Raniry sebagai pusat tamddun Islam, edukasi, sentrum riset terbaik dan unggul dengan segenap potensi yang dimiliki baik internal maupun eksternal," katanya di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melantik dan serah terima jabatan Wakil Rektor UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh yakni Dr Gunawan sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr, Syahbuddin sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dan Dr Saifullah sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Ia menjelaskan bahwa zaman berubah dengan cepat, perkembangan Iptek datang silih berganti yang harus diimbangi dengan kreasi, inovasi dan lompatan-lompatan yang signifikan serta terobosan-terobosan yang realistis dan rasional.

"Sekarang kita berada di era revolusi yakni revolusi industry dunia ke-4, di mana teknologi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia, segala hal menjadi tanpa batas," tambahnya.

Warul juga menyampaikan terima kasih kepada para wakil rektor sebelumnya, yang telah meletakkan pondasi baik dibidang kelembangaan, akademik, administrasi, keuangan, kemahasiswaa dan kerja sama.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018