Langsa (Antaranews Aceh) - Tiga orang legislator yang selama ini menjadi wakil rakyat di DPRK Langsa, telah mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari daerah pemilihan Aceh VII pada Pemilu 2019.

Legislator DPRK Langsa, Syahrial Salim di Langsa, Kamis mengatakan, dirinya memang telah mendaftar sebagai Bacaleg DPRA dari PDIP.

"Sudah, saya telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PDIP Aceh. Insya Allah sudah didaftar sebagai bacaleg ke KIP Aceh," ujar Ketua DPC PDIP Kota Langsa itu.

Syahrial membenarkan ada dua sejawatnya sesama anggota DPRK Langsa yang juga mencalonkan diri sebagai caleg DPRA, yakni Syamsuri (NasDem) dan Dedi Syahputra (PAN).

Dirinya, kata dia, telah mengabdi sebagai wakil rakyat selama tiga periode di parlemen Kota Langsa. Untuk itu, kini saatnya melaju ke DPRA guna melanjutkan pengabdian yang lebih luas.

"Menuju DPRA di tahun 2019 bukanlah tujuan akhir. Hal terpenting adalah pengabdian yang tulus pada masyarakat melalui lembaga perwakilan rakyat," ujar politisi gaek ini.

Sebagai kader partai, lanjut dia, dirinya memang mendapatkan tugas untuk mengabdi di tingkat perwakilan rakyat provinsi (DPRA).

"Selain panggilan jiwa, ini juga bagian penugasan dari partai untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen," aku Syahrial.

Seperti diketahui, Syahrial Salim adalah anggota DPRK Langsa tiga periode berturut-turut sejak tahun 2004 hingga saat ini, asal daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kecamatan Langsa Barat dan Langsa Baro. Ia juga Ketua DPC PDI-P Kota Langsa.

Sedangkan, Syamsuri merupakan Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Langsa dan anggota DPRK Langsa hasil Pemilu 2014 dari dapil II, yakni Kecamatan Langsa Timur dan Langsa Lama.

Sementara, Dedi Syahputra terpilih sebagai anggota DPRK Langsa 2014-2019, dari dapil III? (Langsa Barat-Langsa Baro).

Ketiga wakil rakyat itu, bertarung menuju DPRA pada dapil Aceh 7 (Kota Langsa-Aceh Tamiang), guna memperebutkan tujuh kursi yang tersedia.

Tujuh alokasi kursi DPRA dapil 7 pada Pemilu 2014 diraih masing-masing, dua kursi Partai Aceh (Nurzahri dan Rusli), Golkar (Hj Yuniar/Wan Iskandar), PAN (Asrizal H Asnawi), PKS (Tgk Mahyaruddin Yusuf), Demokrat (Jamaluddin T Meuku) dan Partai NasDem (Zulfikar Lidan).

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018